Program Difa Shop, Kolaborasi Taspen dan Baitulmaal Muamalat Berdayakan Disabilitas di Tegal

Vitrianda Hilba Siregar
 Program Difa Shop yang memberikan pelatihan keterampilan barbershop bagi penyandang disabilitas di Tegal menjadi prgram yang begitu bermanfaat dan dinanti. Foto: Dok

TEGAL, iNewsTegal.id - Program Difa Shop yang memberikan pelatihan keterampilan barbershop bagi penyandang disabilitas di Tegal menjadi program yang begitu bermanfaat dan dinanti. Program ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata dalam upaya pemberdayaan masyarakat

Agenda ini merupakan rangkaian awal dari program Difa Shop yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari TASPEN terhadap masyarakat khususnya mitra difabel. Program ini nantinya akan menekankan peningkatan keterampilan peserta dalam barbershop, manajemen barbershop, dan pendampingan usaha.

Program ini adalah kolaborasi TASPEN dan Baitulmaal Muamalat dan seremoni dihadiri Rendy Apriandy (Dinas Sosial Kabupaten Brebes), Igit Setyo Nugroho (Dinas Sosial Kabupaten Tegal), Amin (Ketua LPM Harmonis Barbershop), serta 6 penerima manfaat difabel yang berasal dari Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal pada Senin (30/09).

Hisnil Fazrie, selaku Kepala TJSL TASPEN mengatakan bahwa pelaksanaan program ini juga ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat difabel yang seringkali tersisihkan dalam dunia kerja.

"Sebagai bentuk rasa tanggung jawab perusahaan, TASPEN berkomitmen memberikan dampak sosial terhadap masyarakat khususnya mitra difabel. Harapannya dari adanya program ini dapat menjadi modal untuk melakukan usaha serta meningkatkan taraf hidupnya,” tambahnya pada Senin (30/09).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network