Susana Pilkades di Brebes Mulai Memanas, Pendaftaran Mulai Dibuka

Petra Akbar
Pendaftaran calon kades di Kecamatan Larangan (Foto : Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Suasana pemilihan kepala desa (Kades) serentak gelombang III 2022 di 43 desa di Kabupaten Brebes mulai memanas. Hal itu lantaran mulai Minggu, (13/3/2022) kemarin. Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) sudah bisa mendaftar di panita Pilkades desa setempat. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes Subagyo mengatakan, dalam beberapa hari ke depan, panitia Pilkades resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon Kades. Pendaftaran bakal calon Kades bisa melalui panitia Pilkades di masing-masing desa yang menggelar Pilkades. 

"Tahapan dimulai 13 Maret hingga 19 Maret ke depan, Panitia Pilkades membuka pendaftaran bagi para bakal calon Kades yang akan mendaftar," ujarnya.

Untuk pelamar, lanjut Subagyo, bakal calon Kades ditiap desa mininal dua orang dan maksimal lima orang. Di mana, jika pendaftar bakal calon Kades itu kurang dari dua orang, maka pendaftaran akan diperpanjang. 

"Namun, jika setelah diperpanjang pendaftar itu masih kurang dari dua pelamar maka Pilkades akan ditunda dan panita Pilkades akan dibubarkan," jelasnya. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network