Job Cafe Disnakerin Kota Tegal, Kongkow dapat Info Seputar Lowongan Kerja

Japran Aarsaka
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal punya terobosan menarik (Foto: Ist)

Heru menyampaikan Job Cafe merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dalam memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, tempat konsultasi bimbingan dan penyuluhan jabatan, penyaluran dan penempatan tenaga kerja.

"Ada beberapa layanan yang kami berikan seputar info loker, sambil nongkrong pencari kerja bisa mendapatkan layanan Info Lowongan Kerja, Strategi Mengerjakan Soal Psikotes, Cara Membuat Lamaran Kerja, Cara Membuat Curiculum Vitae, Kesiapan Menghadapi Interview hingga Cara Membuat Business Plan untuk Berwirausaha," jelas Heru Setyawan.

Heru berharap, dengan layanan tersebut bisa melatih pencari kerja untuk siap menghadapi tantangan pasar kerja di era society 5.0 sekaligus menyiapkan pencari kerja yang kompetitif dan memiliki nilai jual serta memiliki need for achievement tinggi, tenaga kerja yang mandiri dan siap berwirausaha.

Wali Kota Tegal dalam sambutan yang dibacakan Assisten Perekonomian dan Pembangunan Cucuk Daryanto menyampaikan kebangkitan ekonomi yang sedang  dibangun sekarang serta kesejahteraan masyarakat yang selalu menjadi tujuan pembangunan, tidak bisa diraih tanpa berkurangnya angka pengangguran.

Menurut Dedy Yon, permasalahan pengangguran tentunya menjadi tanggung jawab Pemkot Tegal, yang terus berupaya dengan kerjasama yang baik dari banyak pihak terkait, untuk menggurangi angka pengangguran di Kota Tegal. Salah satu upaya itu yakni dengan memberikan layanan informasi seputar lowongan pekerjaan yang di lakukan oleh Disnakerin Kota Tegal.

"Besar harapan saya job café ini bisa memenuhi tujuannya dalam membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan serta mengurangi angka pengangguran dan membantu kebangkitan ekonomi kita guna meraih kesejahteraan masyarakat yang selalu kita cita-citakan," harap Wali Kota Tegal.

Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah Sakina Rosellasari menyampaikan apresiasi kepada Disnakerin Kota Tegal atas inovasi dan terobosan Kota Tegal yang luar biasa, menjembatani pencari kerja dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network