Obor Pesonas Jadi Api Penyemangat Disabilitas Raih Prestasi 

Petra Akbar
Bupati Brebes saat menerima obar dari anggota DPRD Brebes di Pendopo Brebes. (Foto:Petra Akbar).

BREBES, iNews id - Penerimaan dan Pelepasan Estafet Kirab Obor Virtual dan Ekspresi Seni Budaya Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022, menjadi api semangat para penyandang disabilias dalam meraih prestasi. Kemerdekaan hidup mereka tergambar dalam api keabadian yang menyala-nyala. Obor diterima Bupati Brebes Idza Priyanti dari anggota DPRD Brebes fraksi PDI Perjuangan Mashadi di Pendopo Bupati Brebes, Senin (6/6/2022).

Bupati Idza mengatakan, penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai kedudukan, hak, kewajiban serta peran yang sama dengan masyarakat lainnya dalam kehidupan dan penghidupannya. Mereka juga memiliki hak untuk mendapatkan wadah serta kesempatan untuk dapat berpestasi. 

Untuk itu, Idza menyambut baik PeSONas yang memberikan kesempatan kepada para atlet bertalenta khusus (disabilitas intelektual) untuk menunjukan keberanian, kehebatan dan kegembiraannya, serta menggalang persahabatan dengan sesama atlet, sekaligus wahana untuk mencapai Prestasi.

Idza juga berharap tidak lagi ada diskriminasi terhadap mereka para disabilitas intelektual. Seluruh elemen masyarakat diharap mendukung dan membuka ruang bagi mereka untuk berekpresi dan berkreasi. 

Dengan dorongan dan perhatian yang maksimal, lanjutnya, mereka nantinya mampu menjadi warga yang percaya diri dan semangat. Bahwasanya mereka pun mampu dan bisa berkarya, berkreasi dan bergembira sehingga semangat hidupnya terus menyala-nyala.

“Mari kita dorong talenta dari anak-anak disabilitas intelektual yang punya kreativitas dan inovasi yang hebat ini,” ajaknya.

Setelah dari Pemkab Brebes, obor akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tegal, Obor di serahkan oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Untung Rizaludin SE di SLB Manunggal Slawi Kabupaten Tegal..Obor diterima Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal. Saidno AP MSi. Sedangkan sambutan mewakili Bupati Brebes disampaikan Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan Ir Mohammad Furqon.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network