Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde, 6 Km dari Titik Hanyut

Riana Rizkia
Sungai Aare Bern Swiss (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril ditemukan di Bendungan Engehalde atau sejauh enam kilometer dari lokasi awal Eril terseret.

Diketahui Bendungan Engehalde memiliki tiga pintu air untuk pembangkit listrik, dengan kondisi air yang jernih.

Berdasarkan laporan koresponden Sindonews (INews.id) di Bern, Krisna, mengungkap bahwa lokasi ditemukannya jenazah putra Gubernur Jawa Barat tersebut sering dilalui warga.

"Orang lewat setiap hari, karena tempatnya sebelah kiri adalah hutan, sebelah kanan adalah hutan, dan ini memang tempat untuk jalur jalan kaki," kata Krisna saat dihubungi, Kamis (9/6/2022).

Sebelumnya, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengungkap bahwa kepolisian Swiss menemukan seorang warga negara Indonesia (WNI) dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu 8 Juni 2022.

"Kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga, untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga ananda Eril pada sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss, atau jam 11.50 WIB," kata Muliaman saat konferensi pers secara virtual, Kamis (9/6/2022) malam.

Berdasarkan hasil forensik melalui identifikasi dan penelusuran DNA, diketahui bahwa benar jasad tersebut adalah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA, bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau ananda Eril," kata Muliaman.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network