get app
inews
Aa Read Next : 10 Provinsi di Indonesia dengan Jumlah Pengangguran Terbanyak 2022, Nomor 1 Dipimpin Ridwan Kamil

Di Tanah Suci, Ridwan Kamil Bikin Puisi Buat Eril, Isinya Bikin Air Mata Meleleh

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:50 WIB
header img
Ridwan Kamil saat mengunjungi jamaah haji asal Jawa Barat di Mekah, kang Emil sendiri berangkat haji untuk anaknya Eril. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - 

Ridwan Kamil pergi haji dengan atas nama almarhum putranya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril). Gubernur Jawa Barat (Jabar) ini menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi. Ia pergi haji bersama istrinya Atalia Praratya dan anaknya Camilia Laetitia Azzahra sejak 4 Juli 2022.

Saat pergi berhaji itu, Ridwan Kamil menuliskan puisi mengenai Eril.

Puisi soal Eril itu diposting di akun Instagram pribadinya @ridwankamil. "Puisi#haiku Haji. #Ridwankamil," demikian caption postingan tersebut, seperti dikutip pada Kamis (7/7/2022).

Berikut puisi Ridwan Kamil untuk Eril :

Di depan Kabah

Ku melihat wajahnya

Mekkah tersenyum

....

Ibu menangis

Adik zikir dan doa

Doa pun terbang

....

Ini ragaku

Berhaji kepadaMu

untuk Emmeril

Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil berangkat haji bersama keluarga sejak Senin kemarin. Ia pun meminta doa kepada keluarga agar ibadah hajinya berjalan lancar.

"Saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Mudah-mudahan Allah menerima hajinya keluarga kami, khususnya almarhum. Hari ini jatuh 40 hari almarhum, maka tadi dimulai dengan sedikit doa untuk almarhum juga," ujarnya di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil mengatakan, selain menunaikan ibadah haji, dia pun bertugas sebagai ammirul hajj. Kang Emil akan memimpin jamaah haji asal Jabar yang jumlahnya sekitar 17.000 orang.

"Saya akan pergi ke Tanah Suci untuk memimpin 17.000 jamaah haji. Mohon doanya agar sehat selamat lancar semua proses haji dan kembali pulang ke Tanah Air dengan sehat," ucapnya.

BACA JUGA

Jadi Model Konten Porno Demi Raup Untung Rp30 Juta Per Bulan, ini Tampang SN

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut