get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Pemdes Kubangpari : Rumah Ambruk Bakal Diperbaiki Bulan Agustus Nanti

Rabu, 15 Juni 2022 | 23:15 WIB
header img
Ahmad Amin memperbaiki rumah dengan alakadarnya. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id -Sekretaris Desa Kubangpari, Suntoro mengakatkan, pasca rumah Akhmad Amin Lutfi ambruk, pihaknya sudah melakukan pengecekan bersama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Dinperwaskim) Brebes dan Dinas Sosial juga sudah melakukan verifikasi dan validasi rumah tersebut. 

"Kemarin Dinperwaskim dan Dinsos sudah ke sini untuk verifikasi. Katanya baru akan bisa diperbaiki bulan Agustus nanti," katanya, Rabu (15/6/2022)

Suntoro melanjutkan, di desanya ada 15 unit rumah ridak layak huni yang kondisinya parah. Namun ada tiga unit rumah yang kondisinya sangat parah, termasuk rumah yang dihuni keluarga Akhmad Amin Lutfi.

Meski demikian, desanya tidak terdaftar sebagai penerima atau menjadi sasaran program RTLH dari pemerintah kabupaten. 

Untuk tahun 2021, pihaknya hanya mengalokasikan program RTLH untuk dua unit rumah yang bersumber dari Dana Desa. Masing masing bakal mendapatkan Rp12 juta. RTLH tahun 2021 tersebut akan direalisasikan tahun ini dan tidak termasuk rumah yang ambruk tersebut. 

"Yang perlu segera diperbaiki ada tiga rumah dan sudah diajukan RTLH. Yang rusak parah 15 rumah. Tapi RTLH Dana Desa realisasi tahun ini hanya dua unit rumah karena komposisi anggaran Dana Desa sudah ditetapkan pemerintah," pungkasnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut