get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Miris, Rumahnya Ambruk, 2 Keluarga ini Tidur di Halaman

Rabu, 15 Juni 2022 | 23:08 WIB
header img
Ahmad Amin memperbaiki rumah dengan alakadarnya. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Dua keluarga di Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes terpaksa tidur di teras rumahnya, pasalnya rumah yang selama ini ditempati ambruk lantaran sudah lapuk dimakan usia. 

Hal itu dilakukan sejak rumah peninggalan orangtuanya ambruk pada Minggu (12/06/2022) lalu atau Kini, empat hari lalu.

Rumah ambruk yang berada di RT 01 RW 01 Desa Kubangpari ini dihuni Akhmad Amin Lutfi (34) bersama isterinya, Dian Awid Saputri (41).

Kemudian satu orang lainnya adalah kakak dari Akhmad Amin Lutfi, yaitu Bahtiar (40). Ketiga orang itu terpaksa tidur di emperan rumah lantaran takut seluruh bangunan ambruk. 

"Rumah ini sudah ambruk dua kali. Tiga bulan lalu ambruk di bagian belakang, dan kami biarkan. Kemudian hari Minggu kemarin ambruk lagi di bagian samping. Karena takut ambruk semua, kami tidur di luar atau teras," kata Akhmad Amin Lutfi ditemui di rumahnya, Rabu (15/6/2022). 

Akhmad Amin mengungkapkan, kondisi rumah yang dihuninya tersebut sudah sangat lapuk. Sejumlah tiang penyangga sudah keropos dimakan usia. Tembok dan kerangka rumahnya pun sangat rapuh. Hampir semua batu bata nampak terlihat akibat tembok yang mengelupas. 

Setiap kali turun hujan, bagian dalam rumah selalu kebanjiran karena banyak atap yang bocor. Bahkan air mengalir deras dari atap ke lantai rumah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut