get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Ketua Baznas Jateng Minta Pemkot Tegal Dorong ASN Salurkan Zakat

Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:59 WIB
header img
Pelantikan Pimpinan Baznas Kota Tegal masa bakti 2022-2027 di Ruang Adipura, Jumat (17/6/2022). (Foto: Zafran Arshaka)

TEGAL, iNews.id - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah, Ahmad Darodji meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Tegal

Hal itu disampaikan Ahmad Daroji pada acara Pelantikan Pimpinan Baznas Kota Tegal masa bakti 2022-2027 di Ruang Adipura, Jumat (17/6/2022).  

Ahmad Darodji menyebut Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang dalam pelaksanaanya harus berkoordinasi dengan Pemkot Tegal.

Ia berpesan Baznas harus bisa membantu pemerintah pada kegiatan-kegiatan pemberian bantuan yang tidak dicover Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) II. "Sebab Baznas bisa lebih fleksibel untuk memberikan bantuan yang bersifat darurat, " ucapnya. 

Ahmad Daroji mencontohkan bantuan yang diberikan untuk orang sakit, dan RTLH dalam keadaan darurat, yang tidak bisa tercover APBD II, bisa dibantu oleh Baznas.

"Bantuan untuk orang sakit dan RTLH (Rumah TidaknLayak Juni) yang dalam keadaan darurat kan tidak bisa tercover APBD II. Itu bisa dibantu oleh Baznas, " jelas Ahmad Daroji. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut