get app
inews
Aa Read Next : Viral! Perempuan Ini Mengaku Alami Pelecehan Seksual di KRL Selama 2 Hari Berturut-Turut

Dugaan Pelecehan Seksual oleh Oknum Prajurit, Kadispenad : Akan Bertindak Sesuai Aturan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 19:10 WIB
header img
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna. (Foto: Dispenad).

JAKARTA, iNews.id - Tangkapan layar dari salah seorang perempuan yang mengaku mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari serombongan pria diduga oknum prajurit TNI AD viral di media sosial. Perempuan tersebut bersama temannya diduga menjadi korban pelecehan seksual.

Menanggapi peristiwa ini, TNI AD melalui Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna buka suara. Menurut dia, saat ini kasus tersebut sedang didalami terlebih dahulu. 

"Terkait dengan cuitan salah satu akun twitter @txtdariorangberseragam tentang tindakan "catcalling" yang diduga dilakukan oleh oknum TNI AD terhadap seorang wanita (waktu dan tempat tidak diketahui). Kami TNI AD akan mempelajari kasus tersebut berkoordinasi dengan pihak terkait," ungkap Tatang, Jumat (17/6/2022). 

Tatang memastikan pihaknya akan bertindak sesuai aturan hukum yang berlaku bila menemukan bukti adanya pelanggaran hukum atau unsur pidana dalam insiden ini.

"Apabila terbukti ada pelanggaran Hukum atau unsur pidana dan terbukti dilakukan oleh oknum TNI AD. TNI AD akan ambil tindakan sesuai dengan aturan/ketentuan hukum yang berlaku," jelasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut