Logo Network
Network

Ditinggal ke Sawah, Uang Jutaan Rupiah Hangus Akibat Rumah Dilalap si Jago Merah

Petra Akbar
.
Senin, 20 Juni 2022 | 06:49 WIB
Ditinggal ke Sawah, Uang Jutaan Rupiah Hangus Akibat Rumah Dilalap si Jago Merah
Saat ditinggal ke sawah, rumah milik karya (51), petani warga Desa Kupu, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes dilalap si Jago merah, Minggu 19/06/2022). (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id -Saat ditinggal ke sawah, rumah milik karya (51), petani warga Desa Kupu, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes dilalap si Jago merah, Minggu 19/06/2022). Akibatnya uang jutaan rupiah dan surat berharga lainnya hangus terbakar.

Kapolsek Wanasari AKP Mulyono saat dikonfirmasi membenarkan terkait peristiwa tersebut. Menurutnya, saat itu ada seorang warga yang tengah melintas didepan rumah korban. Saat itu terlihat kepulan asap dari rumah korban.

"Tak berpikir panjang, warga tersebut kemudian langsung mendobrak rumah korban. Kemudian warga lainnya berdatangan untuk memadamkan api," ujarnya.

Tak lama, lanjut Kapolsek, Pemdam kebakaran datang kelokasi kejadian untuk mendinginkan api. Meski tidak ada korban jiwa karena saat itu pemilik rumah sedang berada di sawah, namun uang jutaan rupiah dan surat berharga lainnya hangus terbakar. Dari inventrisir petugas, kerugian material diperkirakan sekitar Rp 25 juta.

Dari penyelidikan petugas, sumber api diperkirakan bersumber dari kamar korban akibat korsleting listrik.

"Sejumlah perabotan rumah yg berada di dalam kamar diantaranya kasur, lemari, pakaian serta uang tunai Rp. 3.000.000,- dan surat- surat penting seperti 1 BPKB motor, akta Tanah dan bangunan, buku nikah yang berada di dalam lemari hangus rerbakar," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.