Logo Network
Network

Sempat Mati Suri, KONI Brebes Kembali Gelar Pekan Olahraga Kabupaten 2022

Petra Akbar
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 18:00 WIB
Sempat Mati Suri, KONI Brebes Kembali Gelar Pekan Olahraga Kabupaten 2022
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, siap menggelar event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2022, pada bulan Juli mendatang. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Setelah mati suri selama 18 tahun sejak 2004 lalu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, siap menggelar event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2022, pada bulan Juli mendatang. 

Hal itu disampaikan Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni, saat kegiatan sosialisasi Porkab Brebes 2022 secara daring, di Operation Room Dinas Komunikasi, Informatikan dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Kamis (23/6/2022).

Sosialisasi Porkab Brebes 2022 melalui zoom metting itu, dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Djoko Gunawan, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Fajar Adi Widiarso, perwakilan cabang olahraga dan seluruh camat di wilayah Kabupaten Brebes.

Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan, Porkab ini sebenarnya merupakan kegiatan multi event dua tahunan sekali yang diselenggarakan KONI Brebes. Bahkan, Porkab tahun 2022 ini, terbilang istimewa karena diselenggarakan setelah 18 tahun atau tepatnya sejak tahun 2004, kegiatan tersebut berhenti. Untuk itu, KONI Brebes di tahun 2022 kembali membangkitkan Porkab sebagai ajang rutin pesta olahraga tingkat kabupaten yang dilaksanakan dua tahun sekali. 

"Sudah 18 tahun atau sejak tahun 2004, ajang Porkab ini tidak dilaksanakan. Apalagi, dalam dua tahun terakhir kita dilanda wabar Covid-19. Setelah covid-19 reda, dan status Brebes masuk di level satu PPKM, kami ingin membangkitkan kembali semangat olahraga melalui ajang Porkab ini," ujarnya.

Menurut dia, diselenggarakannya Porkab ini, jelas menjadi wadah evaluasi terhadap pembinaan olahraga yang telah dilakukan pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Brebes. Sehingga, nantinya muncul bibit-bibit atlet berprestasi yang dapat membawa harum nama Brebes. Di samping itu, ajang Porkab kali ini juga sebagai persiapan Brebes dalam menghadapi event olahraga yang lebih tinggi levelnya, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di tahun 2023. 

Dalam Prokab kali ini rencananya akan mempertandingkan 13 cabang olahraga. Di antaranya, Senam, Gulat, Pencak Silat, Catur, Sepak Bola dan Bola Voli. Kemudian, Renang, Petanque, Panahan, Tenis Meja, Atletik, Panjat Tebing dan Karate. 

"Porkab ini akan kami selenggarakan di bulan Juli mendatang. Sesuai rencana, kegiatan akan dibuka langsung Bupati Brebes Idza Priyanti di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes pada awal Juli," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.