get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

257 Jamaah Haji Kloter 30 Brebes, Diberangkatkan ke Baitullah

Jum'at, 24 Juni 2022 | 19:15 WIB
header img
Sebanyak 257 jamaah haji kelompok terbang 30 dari Kabupaten Brebes diberangkatkan ke Baitullah dari halaman Islamic Center Brebes menuju Asrama Haji Donohudan Solo, Kamis (23/6) pukul 01.30 WIB dini hari. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Sebanyak 257 jamaah haji kelompok terbang 30 dari Kabupaten Brebes diberangkatkan ke Baitullah dari halaman Islamic Center Brebes menuju Asrama Haji Donohudan Solo, Kamis (23/6) pukul 01.30 WIB dini hari. Pelepasan dari Brebes dilakukan Wakil Bupati Brebes. 

Saat seremonial pelepasan, Narjo berharap para Calhaj meluruskan niat dalam menunaikan ibadah haji. Niatkan bahwa ibadah haji adalah karena Allah semata, lillahi taala, seraya memohon ridho-Nya. 

“Nilai dari ibadah haji adalah kualitas dan kekhusukannya,” kata Narjo. 

BACA JUGA : 

 Keluhkan Sesak Nafas, Korban Bullying di Brebes Kembali Dilarikan ke RSUD Brebes

​​​​​Kata Narjo, Kesehatan dan fisik jamaah juga penting dijaga. Jangan menganggap remeh untuk memelihara kebugaran jasmani dan kesehatan, terlebih dengan iklim yang berbeda. Ikuti aturan dari pembimbing, aturan yang ditempatkan oleh pemerintah setempat, mulai cara berpakaian, cara makan, hingga istirahat di sela-sela kegiatan ibadah yang memang harus ditingkatkan.

BACA JUGA : 

Selama 1 Dekade, 2.000 Lahan di Pesisir Brebes Rusak Diterjang Banjir Rob

Selanjutnya, jaga keamanan diri masing-masing juga teman serombongan. Di samping jemaah haji memiliki status yang sama di tanah suci sebagai hamba Allah, sebagai tamu Allah SWT, tetapi bagaimanapun keberadaan jamaah mewakili bangsa indonesia, khususnya warga Brebes. Jadi tetap jaga keramahan, kesopanan, kesantunan tanpa meninggalkan kewaspadaan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut