get app
inews
Aa Read Next : Seorang Ayah di Ambon Laporkan Anaknya Diperkosa Ke Polisi, Faktanya Bikin Kaget

6 Santri di Banyuwangi Diperkosa Pengurus Pesantren, 8 Saksi Sudah Diperiksa

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:45 WIB
header img
6 Santri di Banyuwangi Diperkosa Pengurus Pesantren, 8 Saksi Sudah Diperiksa. (Foto: ilustrasi)

BANYUWANGI, iNews.id - Warga Banyuwangi, Jawa Timur digegerkan dengan kabar 6 santri di salah satu pondok pesantren di perkosa oleh pengurusnya. saat ini kasus dugaan pemerkosaan ini tengah ditangani oleh pihak kepolisan dari Polresta Banyuwangi.

Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan, Sabtu (25/6/2022) mengatakan, kasus dugaan pemerkosaan ini telah ditangani pihaknya dan sekarang sudah masuk ke penyidikan.  

Kesimpulan itu diambil polisi setelah mendengarkan keterangan sejumlah saksi korban dan orang tua mereka. Selain itu, hasil visum et peretum para korban. 

"Sudah ada delapan saksi yang kami periksa. Dari pemeriksaan itu, beberapa saksi mengaku mengalami perlakuan tak senonoh dari pengasuh pesantren. Sekarang sudah naik ke penyidikan," kata Lita.

Meski begitu, pihaknya belum menetapkan tersangka dalam kasus. Proses ini kata Lita baru akan dilakukan setelah memeriksa terlapor.

"Kami akan memanggil terlapor Senin (27/6/2022) depan," ujarnya.  

Diketahui enam orang santri di bawah umur mengaku telah diperkosa dan dicabuli pengasuh pondok pesantren di Desa Padang, Kecamatan Singijuruh, Kabupaten Banyuwangi. Mereka terdiri atas lima santri perempuan dan satu santri laki-laki. 

Perbuatan bejat tersebut dilakukan pelaku di salah satu ruangan pondok pada luar jam sekolah. Para korban mengaku dipanggil pelaku satu per satu, lalu dipaksa melayani nafsu bejatnya.  

Kasus dugaan pemerkosaan dan pencabulan ini terungkap setelah orang tua korban curiga dengan perubahan perilaku anak-anaknya. Mereka selanjutnya mencari tahu dan mendapat cerita dari korban, bahwa telah diperkosa pengasuh pesantren. 

BACA JUGA 

Supir Angkot yang Menikah dengan Artis Belgia, Begini Kehidupannya Sekarang

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut