get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Muda ini Tewas Ditangan Polisi, Dipukul Gara-Gara Salah Pakai Jilbab

Nenek Mariyem Tenggelam Ditemukan Tim SAR Meninggal

Senin, 27 Juni 2022 | 21:32 WIB
header img
Tim SAR gabungan berhasil menemukan nenek Mariyem di aliran sungai Mungkung Sragen dengan keadaan meninggal dunia.(Foto: istimewa)

SRAGEN, iNews.id - Seorang nenek Mariyem (95) warga Ngangin RT 03 RW 06 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang tenggelam di sungai Mungkung pada Sabtu (25/06/2022) akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dengan keadaan meninggal dunia Senin (27/06/2022) sekira pukul 11.25.

"Korban ditemukan di aliran sungai Mungkung dalam keadaan mengambang jarak dari tempat kejadian kurang lebih 3 Km dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ungkap Kepala Kantor SAR Semarnag Heru Suhartanto Seni (27/06/2022).

Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian pada Sabtu (25/06/2022) sekitar pukul 18.30 WIB saksi Sudarni mengunjungi rumah ibunya, saat itu kondisi lampu masih padam. Melihat hal tersebut Sudarni segera menyalakan lampu lalu mencari ibunya namun tidak ada di rumah.

Saat itu tetangga sekitar juga ikut membantu mencari hingga malam namun, tidak ditemukan. 

Informasi dari salah satu tetanggga melihat nenek Mariyem terakhir memberi makan ayam di belakang rumah. Setelah di cari ditemukan jejak kaki mengarah ke sungai Mungkung dan diduga korban hanyut terbawa arus hingga tenggelam.

Operasi pencarian dan pertolongan kata Heri dibagi menjadi dua Search Rescur Unit (SRU). SRU 1 melakukan susur sungai sampai 3 Km dari titik kejadian dan SRU 2 melakukan penyelaman di sekitar tempat kejadian.

Diketahui kondisi kedalaman sungai Mungkung kurang lebih 2 meter dengan lebar mencapai 5 meter.

Heru menyampaikan, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. Selanjutnya Tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing-masing.

BACA JUGA

Marshanda Hilang di Amerika, Ben Kasyafani Doakan Semoga Baik-baik Saja

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut