get app
inews
Aa Read Next : Pra Porprov 2022 Panjat Tebing, Atlet Kota Tegal Sukses Raih Medali Emas, ini Sosoknya

Berawal dari Panjat Tebing, Atlet Thailand Jadi Mualaf dan Siap Nikahi Atlet Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 | 08:00 WIB
header img
Justin Lerschai Thamtong menerima seperangkat alat sholat dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, usai melantumkan kalimat syahadat di Masjid Agung Gresik, Senin (4/7/2022). (Foto:MPI/ashadi ik)

GRESIK, iNews.id - Siapa yang menyangka kalau dua atlet panjat tebing dari beda negara ini akhirnya akan berjodoh. Justin Lerschai Thamtong yang merupakan atlet panjat tebing Thailand rela menjadi mualaf demi mempersunting gadis idamannya yang satu profesi dengan dirinya yakni Fitria Hartani yang merupakan atlet panjat tebing Indonesia.

Justin Lerschai Thamtong, menceritakan kalau pertemuan dengan Fitria Hartani dimulai sejak 2016 lalu. Saat itu pujaan hatinya sedang mengikuti training center (TC) di Bangkok, Thailand untuk mengikuti ajang PON.

Justin melihat Fitria saat memanjat tebing. Begitu juga sebaliknya. Keduanya memiliki hobi yang sama. Memanjat tebing. Mereka menjalani hubungan secara Long Distance Relationship (LDR) Indonesia – Thailand.

Enam tahun menjalin hubungan, Justin memantapkan diri mempersunting Fitria. Dari sanalah ia lalu mempelajarai agama yang sebelumnya belum pernah diketahui sama sekali. Sampai akhirnya, Justin dalam setahun memantapkan diri memeluk Islam.

Pria 39 tahun itu mengaku mendapatkan hidayah. Ia meyakini bahwa Islam merupakan agama perdamaian. 

Fitria mengaku, sama-sama memiliki hobi memanjat sejak pertama kali bertemu. Menjalani LDR bertahun-tahun. Dia mengaku lega setelah calon suaminya masuk Islam. “Insya allah setelah menikah tinggal di Thailand,” ucapnya.

Setelah menikah, Fitria tidak meninggalkan dunia panjat tebing. Atlet kelahiran 1995 akan menjadi pelatih panjat tebing. Terbaru, Fitria mempersembahkan medali emas di ajang PON XX Papua.

Thailand Justin Lerschai Thamtong yang sudah membaca dua kalimat syahadat di Masjid Agung Gresik (MAG), Senin (4/7/2022) di hadapan KH Fathoni Abdul Syukur, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, KH Achmad Mujiono mengaku ingin mencari jati diri.

“Mencari jati diri memeluk agama Islam. Islam mengajarkan hal baik (tentang) sosial, dan perdamaian,” ujar Justin.

BACA JUGA

'Kota Bugil' Terbesar di Dunia, Wajib Telanjang dan Ada Klub Tukar Pasangan

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut