get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Pra Porprov 2022 Panjat Tebing, Atlet Kota Tegal Sukses Raih Medali Emas, ini Sosoknya

Senin, 04 Juli 2022 | 19:16 WIB
header img
Atlet panjat tebing Kota Tegal Muhammad Muamar Izadi, meraih medali emas pada ajang Pra Porprov Jateng 2022. (Foto: Nino)

Pra Porprov 2022 Panjat Tebing, Atlet Kota Tegal Sukses Raih Medali Emas, ini Sosoknya 

 

SEMARANG, iNews.id - Atlet panjat tebing, Muhammad Muamar Izadi yang merupakan warga Jalan Tanjung, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal ini berhasil meraih medali emas pada ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang dilaksanakan di GOR Jatidiri Semarang, Senin (04/07/2022).

Turun di kelas Boulder perorangan putra , Muamar sapaan akrab dari Muhammad Muamar Izadi merupakan putra ke tiga dari pasangan Warjo dan khohimah, mengakui kalau dirinya mulai mencintai dan menggeluti panjat tebing sejak usia 9 tahun atau sekitar kelas 3 SD.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto, ini juga mengatakan kalau dirinya awalnya hanya coba-coba untuk bermain panjat tebing, lantaran sering melihat papan panjat saat ikut ibunya berjualan. Berawal dari itu, kecintaan peraih medali perak dan perunggu PON XX di Papua silam.

Ditemui usai berlaga, peraih medali perak Porprov 2018 ini berhak pada pelaksanaan Porprov 2022 nanti dirinya bisa mempersembahkan medali emas untuk Kota Tegal.

"Saya juga berharap Pemerintah Kota Tegal ada perhatian terhadap atlet-atlet apalagi yang berprestasi menjadi juara. Ada timbal balik bagi atlet yang sudah membawa nama baik Kota Tegal," ujara.

BACA JUGA

'Kota Bugil' Terbesar di Dunia, Wajib Telanjang dan Ada Klub Tukar Pasangan

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut