get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

3 Daerah di Jawa Tengah Termasuk Brebes Bakal Buka Kelas Virtual untuk Siswa Putus Sekolah

Selasa, 05 Juli 2022 | 10:38 WIB
header img
Tiga daerah di Jawa Tengah yakni Brebes, Boyolali, dan Solo bakal dibuka kelas virtual oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk siswa putus sekolah akibat minimnya jumlah sekolah negeri di sejumlah daerah . (Foto: istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Tiga daerah di Jawa Tengah yakni Brebes, Boyolali, dan Solo bakal dibuka kelas virtual oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk siswa putus sekolah akibat minimnya jumlah sekolah negeri di sejumlah daerah.

Kepala Cabang Dinas Wilayah VII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Suratno mengatakan, kelas virtual untuk mewadahi murid yang di daerahnya tidak ada sekolah SMA di zonasi. 

Menurut dia, para siswa ini ditampung dalam kelas virtual agar mereka tidak putus sekolah karena tidak bisa masuk sekolah swasta.

"Murid yang orang tuanya tidak mampu berisiko tidak sekolah, makanya diwadahi dalam bentuk kelas virtual," kata Suratno, Senin (4/7/2022). 

Jika sesuai zonasi, lanjutnya, daerah di Kota Solo yang tidak memiliki sekolah yakni Pasar Kliwon. Sebagai solusinya, dibuat kelas virtual yang merupakan cabang dari SMAN 2 Surakarta. Untuk kelas virtual di Pasar Kliwon ini ada satu rombongan belajar dengan 36 calon peserta didik baru.

"Sebetulnya kalau di Solo tidak ada blank spot karena kalau tidak ada SMA di daerah itu pasti ada SMK maupun sebaliknya, tetapi (secara umum) di Jawa Tengah banyak daerah blank spot," katanya.

BACA JUGA

'Kota Bugil' Terbesar di Dunia, Wajib Telanjang dan Ada Klub Tukar Pasangan

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut