get app
inews
Aa Read Next : Ini Sosok Yudo Margono, Anak Petani Madiun yang Digadang-Gadang Bakal Jadi Panglima TNI

Soal Dugan Penyelewengan Dana Umat ACT, ini yang Diminta DPR

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:30 WIB
header img
DPR meminta Polri turun tangan terkait dugaan penyelewengan dana umat oleh ACT. Ia meminta Polri untuk mengusut tuntas masalah tersebut. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Dugaan penyelewengan yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendapat perhatian dari parlemen. Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta Polri turun tangan terkait dugaan penyelewengan dana umat oleh ACT. Ia meminta Polri untuk mengusut tuntas masalah tersebut.

"Kami mendesak aparat hukum untuk melakukan tindakan tegas terhadap dugaan penyelewengan dana umat ini," tutur Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut, Dasco meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak menimbulkan spekulasi yang berlebihan atas dugaan kasus ini. Ia meminta masyarakat menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

"Sudah cukup jangan terlalu berspekulasi, serahkan saja kepada aparat penegak hukum, kepada aparat hukum kita minta diusut tuntas tuntasnya," kata dia.

Di sisi lain, Dasco juga meminta komisi yang mengurusi bidang hukum untuk terus memantau perkembangan dari dugaan kasus ini. 

"Komisi hukum komisi III DPR untuk ikut mengawasi jalannya penegakan hukum yang dilakukan kepolisian," tutup dia.

BACA JUGA

ACT Ngaku Ambil 13.7 % Sesuai Syariat, Digunakan Untuk Operasional

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut