get app
inews
Aa
Read Next : Parah! Belum Juga Resmi Jadi Suami, Pria Ini Malah Cabuli Anak Kekasihnya yang Masih Dibawah Umur

Kabareskrim Sarankan Orang Tua Tarik Anaknya dari Ponpes Ponpes Shiddiqiyyah, Biar Lebih Aman

Jum'at, 08 Juli 2022 | 12:33 WIB
header img
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyarankan orangtua untuk menarik pulang anak-anaknya yang sedang mengemban pendidikan di Ponpes Shiddiqiyyah. Hal itu menyusul adanya kasus pencabulan oleh anak kiai di ponpes tersebut. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias mas Bechi (42), anak KH Muhammad Mukhtar Mukthi, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyyah yang terletak di Desa Losari Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur itu. Diduga telah melakukan tindakan pencabulan kepada para santrinya beberapa tahun silam.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyarankan orangtua untuk menarik pulang anak-anaknya yang sedang mengemban pendidikan di Ponpes Shiddiqiyyah. Hal itu menyusul adanya kasus pencabulan oleh anak kiai di ponpes tersebut.

"Dukungan masyarakat sangat diharapkan untuk menuntaskan masalah tersebut, misal semua orangtua murid yang ada di ponpes tersebut menarik semua putra-putrinya untuk pindah ke Ponpes yang lebih aman dari kemungkinan menjadi korban kekerasan seksual, masyarakat tidak memasukkan putra-putrinya ke ponpes tersebut," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Kamis (7/7/2022).

Agus menegaskan, perbuatan yang diduga dilakukan putra dari Kiai Jombang tersebut tidak dapat ditolerir oleh seluruh elemen masyarakat. Pihaknya juga menyayangkan adanya tindakan penghalangan dalam penegakan hukum, bukan hanya dari massa, namun juga oleh orangtua pelaku.

"Saya rasa kita semua khususnya warga Jatim kan tidak mentolerir apa yang dilakukan oleh pelaku kepada santriwati-santriwati yang menjadi korbannya," ucap Agus.

Diketahui, sejak 2019 Mas Bechi sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelecehan seksual terhadap santriwati. Berkas perkaranya sendiri sudah dinyatakan lengkap alias P21.

Namun, saat hendak dilakukan pelimpahan tahap II, kepolisian gagal menangkapnya. Bahkan ayahnya, meminta kasus anaknya dihentikan.

BACA JUGA

5 Negara yang Warganya Doyan Selingkuh, Nomer 4 Didominasi kaum Hawa

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut