get app
inews
Aa Read Next : Diduga jual Obat Terlarang, Warung di Brebes Diusir Warga

Jalur Ruas Pejagan-Prupuk Ditutup Total 4 Bulan, Polisi Lakukan Rekayasa Lalulintas

Kamis, 14 Juli 2022 | 17:41 WIB
header img
Jalur selatan ruas Pejagan-Prupuk bakal ditutup total besok, Jumat 15 Juli 2022. Penutupan direncanakan akan berlangsung selama 4 bulan. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Jalur selatan ruas Pejagan-Prupuk bakal ditutup total besok, Jumat 15 Juli 2022. Penutupan direncanakan akan berlangsung selama 4 bulan. Guna mengantisipasi penumpukan kendaraan, pihak Kepolisian dari Polres Brebes melakukan rekayasa lalulintas untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Penutupan sendiri dilakukan untuk perbaikan jembatan Poncol yang melintang di sungai Pemali Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Jalur itu rencananya ditutup selama empat bulan, atau sampai 12 November 2022. Penutupan dilakukan di dua titik, yaitu di Fly Over Klonengan, Kabupaten Tegal dan Fly Over Dermoleng Ketanggungan Brebes. 

Arus lalulintas di jalur Pejagan-Prupuk ditutup total, baik dari arah Jakarta menuju Purwokerto, maupun sebaliknya. Sedangkan kendaraan dialihkan di berbagai jalur alternatif. 

Kanit Keamanan dan Keselamatan Lalulintas, Satlantas Polres Brebes, Ipda Syaiful mengatakan, hari Kamis ini dilakukan simulasi penutupan jalur tersebut. Sementara penutupan total akan dilakukan besok Jumat. 

"Hari ini kami melakukan simulasi terlebih dahulu dalam rangka bagaimana nanti petugas di lapangan melakukan rekayasa lalulintas. Penutupan akan dilakukan besok untuk kelancaran perbaikan jembatan Poncol," katanya, Kamis sore, (14/7/2022).

Untuk kendaraan arah Purwokerto dari tol Pejagan akan dialihkan untuk keluarga di exit tol Adiwerna Kabupaten Tegal. Untuk kendaraan yang sudah ada di simpang Fly Over Dermoleng akan dialihkan lewat jalur Jatibarang-Slawi. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut