get app
inews
Aa Read Next : Belum Tetapkan Tersangka, Kasus Kecelakaan di Tol Pejagan Masih Periksa Saksi

Pria Berseragam Polisi Peras dan Ancam Sebarkan Video Bugil Korban, ini Kabid Humas Polda Jateng

Minggu, 17 Juli 2022 | 09:50 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy . (foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Pria berseragam Polisi melakukan aksi pemerasan dengan mengancam akan menyebarkan video bugil korban viral di media sosial. Menanggapi hal Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan kalau Tim Khusus dari Unit Cyber Ditreskrimsus Polda Jateng tengah memburu pelaku.

Kombes Pol Iqbal Alqudusy juga mengatakan, pemerasan dan penipuan yang mengaku sebagai anggota polisi ini sebagai respons atas aduan masyarakat yang menjadi korban dari pelaku.

“Apalagi pelaku mencoba memalsukan identitasnya dengan mengaku sebagai anggota polisi yang berdinas di Polda Jateng, saat ini keberadaannya masih dalam pelacakan,” kata Iqbal, Sabtu (16/7/2022) malam.

Sebelumnya muncul cuitan di sebuah akun Twitter @merapi_uncover yang mengunggah pengakuan seseorang menjadi korban penipuan sosok pria berseragam polisi.

"Pak @ganjarpranowo, nyuwun tulung ditindaklanjuti penipuan mengatasnamakan (Septian P.S Wagiu) @poldajateng @reskrimsusjtg Semoga tidak ada korban lagi.," cuit akun tersebut.

Dalam cuitan tersebut juga ditampilkan tangkapan layar percakapan pelaku kepada korban yang bernada ancaman. Dalam percakapan tersebut pelaku mengancam akan menyebar foto tidak senonoh milik anak korban yang dimiliki oleh pelaku.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut