get app
inews
Aa Read Next : Belum Tetapkan Tersangka, Kasus Kecelakaan di Tol Pejagan Masih Periksa Saksi

Pria Berseragam Polisi Peras dan Ancam Sebarkan Video Bugil Korban, ini Kabid Humas Polda Jateng

Minggu, 17 Juli 2022 | 09:50 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy . (foto: Ist)

Berdasarkan pengecekan melalui Getcontact bahwa nomor seluler +6282125367776 yang digunakan disimpan di sejumlah pemegang HP dengan berbagai nama seperti : Ian Wagiu, Bukan Polisi Asli Alias Palsu. Sangean Lagi. Pemeras. Penipu¬, Polisi Pemeras Tidak Bertanggungjawab, Septian Jateng, dan masih banyak lagi nama-nama lain yang tertulis pada aplikasi Getcontact.

Sedangkan hasil pengecekan melalui aplikasi WhatsApp mendapati hasil nomor tersebut didapati memasang foto profil sosok berseragam dinas Polri. Diduga nomor seluler tersebut dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dengan modus mengatasnamakan anggota Polri.

“Hasil penelusuran sementara mendapati keberadaan pelaku berposisi di luar pulau Jawa. Saat ini masih terus dilakukan pendalaman oleh Tim Cyber untuk mengungkap identitas asli dan keberadaan pelaku tersebut,” katanya.

Maraknya kasus penipuan dan pemerasan dengan modus serupa di masyarakat membuat Iqbal prihatin. Dirinya menghimbau pada masyarakat terutama kaum muda dan yang masih single untuk menjalin hubungan dengan berkenalan secara wajar.

“Agar lebih berhati-hati dalam menjalin perkenalan dengan seseorang melalui media sosial. Jangan sampai memberikan suatu hal yang privasi pada orang yang belum bisa dipastikan kebenaran identitasnya,” ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut