get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Titik di Kota Tegal Masih Tergenang Air

Minggu, 17 Juli 2022 | 14:06 WIB
header img
Genangan air masih ada di area Masjid Nur Khasanah RT 01 RW 03 Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. (Foto: Nino)

KOTA TEGAL, iNews.id - Curah hujan yang cukup tinggi sepanjang, Sabtu (16/7/2022) mengakibatkan sejumlah titik di Kota Tegal mengalami genangan air. Berdasarkan pantauan pada yang Minggu (17/07/2022) siang genangan yang sebelum nya tersebar di beberapa titik kini mulai susut dan dibeberapa tempat masih ada genangan yang merupakan daerah langganan banjir.

"Air yang menggenang dibeberapa wilayah Kota Tegal pada (26/07/2022) sekira pukul 24.00 masih ada genangan sekira 20 Cm. Hari ini Alhamdulilah sudah aman, tapi kalau yang rumah langganan banjir ya masih," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal Mochammad Mabrur, Minggu (17/06/2022).

Mabrur menyebutkan, ada lokasi yang menjadi langganan banjir karena memang kondisi tanah dan lingkungannya rawan banjir. Seperti di wilayah Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana ada tiga rumah yang masih ada genangan air.

Penyebab genangan Mabrur menyebutkan akibat hujan intensitas sedang sampai tinggi, rendahnya daerah pemukiman yang merupakan daerah cekungan atau mangkok, kondisi jalan pada daerah tersebut lebih rendah dan saluran air got sedikit tersumbat, rendahnya bibir talud, bocornya bibir talud, dangkalnya sungai, buruknya sistem drainase dan banyaknya sampah yang mengganggu aliran sungai dan selokan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut