get app
inews
Aa Read Next : Ini Janji Manis Shin Tae-young kepada Suporter Timnas Indonesia Jelang Semifinal Piala AFF 2022

STY Nitip Pesan Buat Pelatih Liga 1, Genjot Lagi Latihan Fisik Pemain

Selasa, 19 Juli 2022 | 14:50 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menitipkan pesan kepada pelatih Liga 1 Indonesia untuk mebgencjot fisik pemain. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memberikan pesan yang menohok untuk pelatih Liga 1 Indonesia. Pesan untuk pelatih ini adalah agar para pemain timnas yang kali ini sudah bergabung dengan klub masing-masing agar lebih digenjot lagi latihan fisiknya.

STY menilai bahwa fisik para pemainnya masih lemah. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa anak asuhnya akan kalah adu lari dengan lawan yang fisiknya lebih unggul.

“Memang pemain kita kelihatannya cepat, tapi jika menghadapi lawan yang fisiknya lebih baik, sebenarnya para pemain saya itu tidak bisa dikatakan cepat juga,” kata Shin Tae-yong dilansir podcast di laman Youtube Sport 77, Senin (18/7/2022).

“Itu karena mereka tidak memiliki kekuatan, fisik juga tidak ada, jadinya tidak terlihat cepat tetapi sekarang sudah bisa dilihat, sudah lebih kuat," lanjut STY.

Lebih lanjut, pelatih 51 tahun ini meminta agar klub-klub Liga 1 untuk membenahi fisik para pemain. Dia mengakui bahwa dirinya tidak memiliki waktu untuk membentuk fisik pemain di Timnas Indonesia.

Idealnya, STY beranggapan bahwa pembentukan fisik pemain dilakukan di klub. Oleh sebab itu, dirinya ingin para pemain sudah menjadi lebih kuat ketika kembali ke Skuad Garuda.

“Itu bukan tugas saya ya, itu tugasnya klub, timnas hanya memilih pemain terbaik saja dari klub, kemudian latihan sebentar lalu langsung bertanding,” ujarnya.

“Jujur tidak ada waktu memberi latihan fisik di timnas, maka saya berharap dari klub Indonesia untuk membuat sistem untuk fisik dan masalah makanan,” harapnya.

Kompetisi Liga 1 sudah di depan mata, para klub Indonesia diharapkan bisa mendengarkan masukan STY untuk membenahi lagi fisik para pemainnya. Apalagi, Skuad Garuda di level senior dan U-19 sudah ditunggu agenda selanjutnya di bulan September 2022, yakni Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan FIFA Matchday

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut