get app
inews
Aa Read Next : Kenalan via Whatsapp, Mahasiswi Dilecehkan Pegawai Kontraktor Proyek Pembangunan RS

Siapa Pemilik Aplikasi WatsApp, Harta yang Dimiiliki Capai Rp146 Triliun

Selasa, 26 Juli 2022 | 12:20 WIB
header img
Brian Acton, rekan Jan Koume, Pendiri WhatsApp. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Siapa pemilik aplikasi WatsApp sebuah aplikasi chatting yang populer pada saat ini, harta yang dimiliki juga fantastis mencapai Rp146 triliun. Siapa pemilik WhatsApp? Banyak orang belum mengetahui siapa penemu dan pendiri aplikasi populer yang digunakan hampir semua orang saat ini. 

Aplikasi yang bisa diinstal di Android maupun IOS ini sangat diminati banyak orang karena penggunaannya yang mudah dan cukup sederhana. Selain itu, aplikasi chatting ini juga banyak digunakan karena layanannya gratis dan tidak terdapat iklan di dalamnya. Penasaran, siapa pemilik WhatsApp? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap MNC Portal sebagai berikut. 

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang dibuat oleh dua bersahabat Brian Acton dan Jan Koum. Dua bersahabat ini merupakan rekan saat masih bekerja sebagai karyawan. Keduanya membangun layanan pesan singkat ini dari awal hingga kini menjadi aplikasi chatting paling populer yang banyak digunakan. 

Ide pembentukan WhatsApp ini berawal dari Jan Koum yang melihat adanya potensi besar dari aplikasi yang dirilis tahun 2008 di App Store ini. Sekadar diketahui, App Store merupakan platform distribusi untuk IOS yang dikembangkan oleh Apple Inc. 

Brian Acton dan Jan Koum memulainya proyek WhatsApp ini dengan bermodal dana USD400 ribu hasil dari tabungan keduanya bekerja di Yahoo. Tak langsung meraih sukses, kedua sahabat ini membangun WhatsApp dengan penuh perjuangan. Mereka menghadapi kegagalan demi kegagalan. Namun, Brian dan Jan tidak berputus asa. Hingga akhirnya pada 2009, WhatsApp berhasil digunakan di ponsel IOS dengan nama WhatsApp Inc. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut