get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Gilang Pramana Mundur sebagai Presiden Arema FC

5 Kisah Inspirasi Juragan 99, Pernah Hidup Susah dengan Budget Lauk Makan Rp15 Ribu Per Hari

Rabu, 27 Juli 2022 | 13:55 WIB
header img
5 Kisah Inspirasi Juragan 99, Pernah Hidup Susah dengan Budget Lauk Makan Rp15 Ribu Per Hari . (Foto: iNews.id/Instagram).

JAKARTA,iNews.id - Lima kisah inspirasi Gilang Widya Permana, atau yang akrab disapa Juragan 99, pernah hidup susah dengan badget lauk makan Rp15 ribu per hari. Gilang Widya Permana yang merupakan suami dari Shandy Purnamasari dimana pasangan pengusaha yang sukses hingga dijuluki sebagai crazy rich Malang ini memang selalu tampil mesra sebagai pasangan pengusaha kaya raya.

Namun saat ini pasangan ini tengah menjadi sorotan publik setelah sang istri, Shandy Purnamasari, mengunggah postingan yang mengisyaratkan perpisahan. 

Kabar tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari warganet. Pasalnya, baik Gilang atau yang akrab maupun Shandy Purnamasari terbilang sukses menjalankan deretan bisnis mereka. 

Bagaimana fakta perjalanan Crazy Rich Malang hingga sukses seperti sekarang? MNC Portal merangkum beberapa faktanya sebagai berikut. Yuk, simak!

5 Fakta Perjalanan Crazy Rich Malang

Sebelum sukses dengan beragam bisnisnya, ada sejumlah fakta menarik mengenai perjalanan Crazy Rich Malang ini. Beberapa fakta tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Mengawali Usaha Cuci Motor

Tidak berasal dari keluarga yang kaya raya, Gilang Widya Permana mengawali usahanya dari sebuah usaha cuci motor. Usaha ini dilakukannya bahkan ketika dirinya masih kuliah. Usaha cuci motor lima ribuan ini awalnya dikerjakannya sendiri. Setelah usaha ini berkembang, ia kemudian mampu mempekerjakan karyawan. Crazy Rich Malang ini mendapatkan omzet berkisar Rp800 ribu sampai Rp1 juta per bulannya dengan perkiraan rata-rata 50 unit sepeda motor yang dicuci per harinya. 

Tak hanya itu, semasa kuliah, Gilang pun bekerja sebagai freelance tour leader wisata yang juga menjadi tempat pertemuan pertama kalinya dengan sang istri, Shandy Purnamasari. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut