get app
inews
Aa Text
Read Next : KPU Musnahkan 231 Surat Suara Rusak, 2.187 Kelebihan Surat Suara Pemilihan Walkot dan WawalKot Tegal

Berawal dari Maen Game, Wanita ini Sukses Kambangkan Hobi Jadi Bisnis

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:49 WIB
header img
Shieny Aprilia untuk terinspirasi membuat perusahaan game di Indonesia. (Foto: Istimewa)

Shieny mengatakan projek terdekatnya PT Agate adalah mythic protocol, di mana berupa games yang bisa dimainkan bersama-sama, dan di dalam game tersebut orang-orang bisa melakukan investasi virtual dengan karakter. Selain games, ia akan berencana menyambungkan games tersebut dengan komik ataupun film agar mendapat royalti dari karya didalamnya. 

Pasar industri game di Indonesia saat ini bisa dibilang perkembangannya sangat cepat, dalam 5 tahun kebelakang banyak games dari indonesia yang terkenal mendunia dan performanya yang baik. DItambah pemerintah mulai melakukan inisiatif untuk kemudahan pelaku game lokal untuk dapat bersaing secara internasional. 

Dalam situasi pandemi dua tahun belakang dapat mempengaruhi aspek kinerja pengembangan game, namun hal tersebut juga tergantung masing-masing perusahaan mendapatkan sumber pendapatannya datang dari mana, dalam kasus PT Agate sendiri mengalami dampak negatif dan juga positif secara bersamaan. 

“Tergantung jawabannya, perusahaan revenuenya datangnya dari mana, untuk Agete, ketika gelombang covid Indonesia sangat tinggi terdapat aspek bisnis yang terkena pengaruh negatif, namun ada juga yang malah tumbuh. contohnya yang akan turun ketika perusahaan game yang mempunyai sumber pendapatan dari perusahaan tradisional yang terutama industri yang sangat terkena dampak nya dari covid seperti tourism, retail, dll. “ ujar Shieny 

Penikmat dari game buatan PT Agate saat ini adalah perempuan, Shieny membuat game tentang petualangan bernama memories, dan game keduanya berbasis konsol games simulasi yang akan rilis sekuelnya akhir tahun ini. 

“Game memories didalamnya terdapat banyak cerita, setiap cerita mempunyai jalannya masing-masing dan karakter utamanya adalah perempuan, jadi kita bisa memilih alur petualangan kita sendiri” ujarnya. 

Meski metaverse saat ini belum cukup familiar dengan masyarakat, namun Shieny menyatakan bahwa tujuan membuat game metaverse adalah suatu keniscayaan walaupun terjadinya di masa depan. Menurutnya metaverse memiliki peluang yang bisa dapat bertumbuh paling besar. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut