get app
inews
Aa Read Next : Berada di Grup A, Timnas Indonesia Diprediksi Lolos Fase Grup Piala AFF 2022

Hadapi Piala AFF U-16, ini 28 Pemain Timnas Indonesia yang Disiapkan Bima Sakti

Sabtu, 30 Juli 2022 | 06:23 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dan Asisten Pelatih Firmansyah, sudah menyiapkan 28 pemain untuk hadapi Piala AFF U-16. (ist/pssi.org)

JAKARTA, iNews.id - Menghadapi Piala AFF U-16, ini sususan pemain Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang sudah siapkan Bima Sakti. Ada sekitar 28 pemain yang akan disiapkan berlaga di turnamen Piala AFF U-16 di Yogyakarta, dari tanggal 31 Juli hingga 12 Agustus 2022. 

Di turnamen ini, Indonesia berada di Grup A bersama tim-tim seperti Vietnam, Singapura, dan Filipina. Bima mengatakan, untuk level kelompok umur, tim negara-negara peserta kekuatannya semua hampir merata.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kami persiapan dari tanggal 11 Juli kita persiapan disini, bersyukur kita dapat fasilitas TC kali ini sangat representatif, hotel dekat dengan lapangan, begitu juga tempat ibadah, hal itu memudahkan program pelatih. Kami juga sudah melakukan tiga kali uji coba. Progres ya mereka. Pertama mereka kalah, namun saya senang anak-anak bisa bangkit di uji coba kedua dan ketiga dengan memberikan kemenangan,” ujar Bima Sakti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (30/7/2022).

Bima mengatakan timnya akan lebih memaksimalkan kekurangan yang ada.

“Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki disisa persiapan sisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positif dan negatif akan kita koreksi dan perbaiki lagi. Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi. Semua tadi itu, kami lakukan berulang-ulang kali di setiap latihan, agar kami bisa lebih baik,” tuturnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut