get app
inews
Aa
Read Next : Protes Kondisi Jalan Rusak, Warga Siwuluh Tanam Pohon Pisang di Jalan

Peringati HUT RI ke 77, Pemkab Brebes Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

Senin, 01 Agustus 2022 | 17:14 WIB
header img
Bupati Brebes membagikan 1000 Bendera Merah Putih kepada Warga. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Brebes membagikan 1000 Bendera Merah Putih kepada Warga. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI 2022. 

Secara simbolis, Bupati Brebes Idza Priyanti membagikan kepada warga di sejumlah lokasi.

“Serentak hari ini dibagikan kepada masyarakat Indonesia 10 juta Bendera Merah Putih dan kami menmbagikan 1000 Bendera Merah Putih,” ujarnya disela pembagian bendera di Pasar Induk Brebes, Senin (1/8/2022). 

Bupati berharap, Bendera Merah Putih sebagai identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia bisa makin kuat. Juga untuk menggalang partisipasi swadaya masyarakat agar semakin cinta Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih. 

Dengan melibatkan berbagai unsur, bendera Merah Putih dibagikan kepada pedagang dan pembeli untuk dikibarkan dirumah masing-masing 1-31 Agustus 2022. Seruan mengibarkan bendera di depan rumah warga harus terus gaungka, gelorakan. 

“Dengan semangat tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, kita kibarkan bendera Merah Putih dengan penuh semangaat,” ajaknya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut