Logo Network
Network

Sat Samapta Polres Tegal Kota Aktifkan Patroli Bersepeda

Nino
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:14 WIB
Sat Samapta Polres Tegal Kota Aktifkan Patroli Bersepeda
Satuan Fungsi Samapta Polres Tegal Kota melaksanakan patroli bersepeda. (Foto: Istimewa)

KOTA TEGAL, iNews.id - Satuan Fungsi Samapta Polres Tegal Kota melaksanakan patroli bersepeda Selasa (23/08/2022). Patroli tersebut untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus memberikan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum kunjung usai, 

Kasat Samapta AKP Bambang Sri Diartono SH mengatakan, kegiatan patroli bersepeda sengaja laksanakan untuk dapat menjangkau lokasi-lokasi yang dianggap rawan tindak kriminalitas yang susah dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Meski jangkauannya terbatas, namun patroli bersepeda dipandang lebih efektif untuk dilaksanakan di wilayah perkotaan yang padat penduduknya seperti di Kota Tegal.

"Patroli bersepeda saya rasa lebih efektif dan fleksibel, karena bisa menjangkau berbagai daerah dengan mudah. Mulai dari lingkungan padat penduduk yang jalannya hanya berupa gang sempit hingga ke pusat-pusat keramaian dan perbelanjaan, "ungkap Kasat Samapta AKP Bambang.

Pelaksanaan di lapangan, personel yang berkeliling wilayah dengan sepeda disamping untuk memberikan rasa aman juga sambil memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dilingkungannya dalam pendisiplinan protokol kesehatan karena hingga saat ini penyebaran virus Covid-19 masih ada.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.