Logo Network
Network

Harkitnas ke-114 Usung Tema 'Ayo Bangkit Bersama', Walikota Tegal Berharap Ekonomi Kembali Tumbuh

Zafran Arshaka
.
Jum'at, 20 Mei 2022 | 13:16 WIB
Harkitnas ke-114 Usung Tema 'Ayo Bangkit Bersama', Walikota Tegal Berharap Ekonomi Kembali Tumbuh
Peringati Harkitnas ke-114 Usung Tema "Ayo Bangkit Bersama” (Foto: Istimewa)

TEGAL, iNews - Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Hatkitnas) ke-114 tahun 2022, mengangkat Tema "Ayo Bangkit Bersama".

Harkitnas merupakan seruan agar segenap komponen bangsa bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir, seperti yang disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Jonny G. Plat.

Hal senada disampaikan oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam upacara peringatan ke-114 Harkitnas, yang digelar di Halaman Pendopo ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Jum’at (20/5/2022).

Dedy menyampaikan pesan dari Menkominfo untuk masing-masing memahami esensi sejarah kebangkitan nasional dengan menelaah historis di balik peringatan hari kebangkitan nasional. 

"Semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk di kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi Covid-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, segenap komponen bangsa patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa," ujar Dedy.

Selain itu disampaikan juga keberhasilan penanganan Covid-19 di tingkat nasional yang kian menunjukkan hasil yang positif, dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus (data per 13 mei 2022). 

Capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, semua pihak diminta untuk tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan

"Harkitnas dimaknai bangkit dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia dan dunia pulih bersama," pungkasnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini