Logo Network
Network

Waduh! Amazing Tegal Festival 2022 Batal Digelar di Kota Tegal

Petra Akbar
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 20:33 WIB
Waduh! Amazing Tegal Festival 2022 Batal Digelar di Kota Tegal
Panggung dan soundsystem diangkut kembali menggunakan truk setelah gelaran Amazing Tegal Festival batal digelar di OW PAI Kota Tegal. (Foto: Petra Akbar)

TEGAL, iNews.id - Konser musik Amazing Tegal Festival 2022 yang rencananya menampilkan 26 penyanyi dan band Ibu kota batal digelar di Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat- Minggu (26-28/8)2022). 

Panggung yang sudah berdiri megah pun mendadak dibongkar kembali, Jumat (26/8/2022). Diduga, kegagalan karena even organizer (EO) tidak profesional. Padahal promosi sudah digencarkan dan tiket sudah dijual ke calon pentonton jauh hari. 

"Ya batal," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Maman Suherman saat dikonfirmasi media, Jumat (26/8/2022). 

Maman menegaskan, kegagalan pertunjukan Amazing Tegal bukan karena Pemerintah Kota (Pemkot) melainkan EO. Pemkot hanya menerima sewa lahan PAI. EO mendadak membatalkan dengan alasan ada persoalan internal di EO. Namun tidak dijelaskan detail persoalan apa.

"Soal batalnya pelaksanaan Amazing Tegal itu urusan pihak EO bukan urusan kami. Urusan dengan kami hanyalah persoalan sewa lahan dan untuk sewa lahan memang sudah dibayar lunas," ungkapnya.

Sementara salah satu warga yang sudah terlanjur beli tiket, Kusnandar (37) mengaku kecewa dengan dibatalkannya event tersebut.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini