Kisah Inspiratif Polisi yang Sukses Jadi Juragan Anggur di Lombok Barat

Nani Suherni/Net Tegal
.
Jum'at, 02 September 2022 | 15:28 WIB
Kisah Inspiratif Polisi yang sukses jadi juragan anggur di Lombok Barat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kisah Inspiratif Polisi yang sukses jadi juragan anggur di Lombok Barat. Kisah inspiratif kali ini datang dari anggota polisi di desa Selat, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. 

Pria bernama Aipda Firman Eka Jayadi itu sukses menjadi jurangan buah dan bibit anggur. Kisah suksenya ini berawal saat pandemi Covid yang telah dilewati, Pandemi ternyata menyimpan banyak cerita inspiratif bagi orang-orang tertentu. 

Seperti halnya Aipda Firman Eka Jayadi yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Selat. Berada di tengah-tengah masyarakat pada puncak Pandemi Covid-19 tepatnya tahun 2020 lalu tentu membuatnya harus bekerja keras agar bagaimana warga binaannya patuh menuruti segala ketentuan pemerintah dalan program penanganan Covid dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang kerap disebut PPKM kala itu. 

Di samping itu dia juga harus memikirkan keluarganya agar tetap bisa bertahan hidup. Dia pun memanfaatkan lahan seadanya yang dimiliki dengan menanam buah anggur.

"Awalnya saat itu puncak Pandemi, dan kita semua tidak bisa keluar beraktivitas untuk mencari nafkah, maka timbul ide untuk memelihara dan menanam anggur," ucapnya dikutip portal resmi Polda NTB, Jumat (26/8/2022). 

“Tanpa pikir panjang saya korbankan uang Rp75.000 untuk membeli bibit anggur di temannya yang berada di wilayah Ampenan Kota Mataram," katanya lagi.

Ternyata tidak seperti apa yang diharapkan, bibit itu pun tak kunjung berkembang dan bahkan mati karena kurangnya pengetahuan. Berdasarkan pengalaman itu, Bhabinkamtibmas Desa Selat ini pun tetap berniat melanjutkan untuk mencobanya kembali. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini