Ternyata ini 8 Rahasia Kecantikan Wanita Jawa, Suka Minum Jamu Hingga Minum Susu

Novie Fauziah/Net Tegal
.
Sabtu, 03 September 2022 | 07:50 WIB
Ternyata ini delapan rahasia kecantikan wanita jawa, suka minum jamu hingga mandi susu. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id -  Ternyata ini delapan rahasia kecantikan wanita jawa, suka minum jamu hingga mandi susu. Wanita jawa ternyata memiliki rahasia tersendiri dalam merawat kecantikan, makanya tidak heran kalau wanita jawa dikenal dengan kecantikannya. 

Saat ini zaman sudah kian berkembang, begitu juga cara merawat dan memanjakan diri sendiri. Namun sebagian masih adan yang melakukannya secara tradisional, misalnya dilakukan oleh wanita-wanita Jawa.

Wanita Jawa cukup dikenal dengan kecantikannya. Kulit mulus, bersih dan harum sehingga aura yang dipancarkan begitu berbeda. Bagai mana wanita jawa merawat diri hingga terlihat tampil lebih cantik akan dibahas dalam artikel ini.

Maka tak heran, cantik ala perempuan Jawa kerap dijadikan acuan untuk mempercantik diri. Lantas, apa rahasia kecantikan wanita Jawa? Berikut MNC Portal merangkumkan 8 rahasianya, Sabtu (4/9/2022).

8 Rahasia Kecantikan Wanita Jawa:

8. Boreh Bali

Lalu ada boreh Bali, di mana perawatan ini digunakan sebagai pencegahan hingga pengobatan penyakit. Hal itu karena seluruh sensasi pemanasan tubuh pada perawatan tersebut dianjurkan untuk pengobatan sakit kepala, nyeri otot, arthritis, dan demam.

Perawatan ini terbuat dari ramuan rempah-rempah yang merupakan resep tua selama berabad-abad. Antara lain; Cendana, cengkeh, jahe, kayu manis, ketumbar, kunyit, pala, dan tepung beras dibentuk menjadi pasta dengan air lengkuas atau rempah-rempah wangi.

7. Java wraps

Perempuan Jawa sudah menggunakan metode kecantikan ini selama berabad-abad lamanya, yakni sebagai sarana untuk melangsingkan badan terutama bagi wanita yang setelah melahirkan.

Metode tersebut saat ini masih umum digunakan dan dilakukan selama 40 hari, tepatnya setelah melahirkan untuk membersihkan perut pasca kelahiran. Perawatan ini mampu mengeluarkan bakteri dari tubuh dan membantu sistem limfatik dan meremajakannya. Hal ini juga membantu dalam pembersihan dan pemulihan tubuh.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini