Berkunjung ke Brebes, Mensos Dicurhati Warga yang tidak Menerima Pembagian BLT BBM

Zafran Arshaka
.
Selasa, 06 September 2022 | 20:03 WIB
Mensos Tri Rismaharini berdialog dengan warga penerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di Balai desa Padasugih, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. (Foto: Zafran Arshaka)

BREBES, iNews.ID - Berkunjung ke Brebes, Mensos dicurhati warga yang tidak menerima pembagian BLT BBM. Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bertandang ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (6/9/2022) sore. 

Saat di Balai Desa Padasugih, Kecamatan Brebes meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Risa dicurhati warga yang tidak memperoleh BLT BBM tersebut.

Tarjuslan (53) warga Desa Padasugih yang curhat jika jelas dirinya terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan NonTunain(KPM BNPT), namun tak diundang secara resmi. 

Mensos yang mendengar curhatan Tarjuslan, langsung memanggil dan menghampirinya. Risma secara spontan meminta tim Mensos untuk mengecek Nomor KTP dan Kartu BPNT. 
Ternyata, Tarjuslan memang sudah terdaftar sebagai KPM BPNT. Namun, penerimanya, atas nama istri Tarjuslan yang sudah meninggal dunia. 

"Berdasarkan penelusuran penyaluran BPNT KPM tersebut masih berhak menerima dalam kurun waktu satu tahun terakhir. "Untuk menyelesaikan masalah ini, sedang 
dikoordinasikan dengan bank penyalur dan segera dicari solusinya," ujar Risma.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini