6 Pemain Sepak Bola Keturunan Indonesia yang Memilih Membela Negara lain

Dede Kurniawan/Net Tegal
.
Jum'at, 09 September 2022 | 09:02 WIB
Enam pemain sepak bola keturuanan Indonesia yang memilih membela negara lain. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Enam pemain sepak bola keturuanan Indonesia yang memilih membela negara lain. Sejumlah nama pemain sepak bola ternama ternyata masih memiliki darah Indonesia, darah ini dari bapak atau ibunya yang kebetulan asli orang Indonesia dan menikah dengan orang luar negeri dan menetap di sana.

Pemain sepak bola keturuanan Indonesia  yang memilih membela negara lain masih menjadi perbincangan para pecinta sepak bola tanah air. Para pecinta sepak bola ini berharap pemain-pemain ini bisa berseragam Timnas Indonesia dan membela Indonesia dalam kancah internasional.

Lantas siapa saja pemain sepak bola keturuanan Indonesia yang memilih membela negara lain ketimbang masuk Timnas Indonesia?. Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (9/9/2022) berikut sepak bola keturuanan Indonesia yang memilih membela negara lain.

Enam pemain sepak bola keturuanan Indonesia yang memilih membela negara lain:

1. Raja Nainggolan

Raja Nainggolan adalah anak dari Lizy Bogaerts perempuan Belgia dan ayahnya bernama Marianus Nainggolan. Ibu Raja Nainggolan membesarkan ketiga anaknya sendiri setelah sang ayah meninggalkan ibunya sejak masih anak-anak.

Pemain yang sukses di Liga Italia dan sejumlah Klub yang dibelanya seperti Cagliari, AS Roma dan Inter Milan ini lebih memilih membela Timnas Belgia dibandingkan berkostum Timnas Indonesia.

2. Robin van Persie


Robin van Persie, salah satu pemain sepakbola keturunan Indonesia. (Foto: Football Oranje)

 

Robin van Persie diketahui merupakan keturunan Indonesia. Robin van Persie disebut-sebut datang dari garis ibunya. Nenek Van Persie dari ibunya diketahui masih memiliki keturunan orang Surabaya. 

Robin van Persie lahir di Rotterdam, 6 Agustus 1983. Van Persie lahir dan tumbuh besar d lingkungan keluarga seniman. Ibu Van Persie, Jose Rose yang merupakan pelukis dan perancang busana ini lebih memilih untuk menetap di Belanda ketimbang Indonesia. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini