get app
inews
Aa
Read Next : Modal Janji Manis, Oknum Pelatih Taekwondo di Malang ini Cabuli Murid Sendiri Selama 4 Tahun

1.926 Personil Disiapkan untuk Amankan Laga Arema FC Vs Persib Bandung

Sabtu, 10 September 2022 | 09:09 WIB
header img
1.926 personil disiapkan untuk mengamankan laga Arema FC vs Persib Bandung. (Foto: DOK.iNews.id)

Malang, iNews.id - Sedikitnya 1.926 personil disiapkan untuk mengamankan laga Arema FC vs Persib Bandung. Lanjutan liga 1 pekan ke 9 akan mempertemukan dua biru yakni tuan rumah Arema FC dengan Persib Bandung.

Laga super Big match ini akan dilaksanakan distadion kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Personil yang diturunkan pihak kepolisian akan mengamankan penonton yang akan datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

"Kami tidak mau kecolongan meski suporter kedua klub telah menyepakati perdamaian dan kembali satu tribune. Laga ini tetap dipandang memiliki kerawanan cukup tinggi mengingat rivalitas kedua kelompok suporter di masa lalu, untuk itu kami menyiagakan 1.926 personel untuk pengamanan. Jumlah tersebut didapat berkat tambahan dari sejumlah Polres di Jawa Timur," ujar Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, Sabtu (10/9/2022).

Polisi juga sejauh ini telah berkomunikasi secara intens dengan kedua perwakilan suporter baik Aremania dan Viking-Bobotoh. Hasilnya, panitia memberikan kuota 500 tiket untuk pendukung Persib Bandung.

"Beberapa hari ini kita sudah intens berhubungan antara Aremania dengan kawan-kawan Bobotoh Viking bertemu untuk menyepakati akan ada perwakilan dari Bobotoh pendukung Persib, yang nonton di Kanjuruhan," beber Ferli.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut