Hacker 'Bjorka' Bocorkan Data Laporan BIN ke Jokowi, Istana Membantah

Martin Ronaldo
.
Sabtu, 10 September 2022 | 17:22 WIB
Istana Bantah Ada Kebocoran Data Presiden Jokowi oleh Hacker 'Bjorka' . (Foto: MNC Media)

SETELAH adanya kebocoran data di Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemkominfo), Hacker Bjorka juga membuat kehebohan di dunia maya sejak merilis data yang diduga pelanggan Indihome dan terus merilis data-data curian lainnya. Terbaru, ia diduga membocorkan surat rahasia untuk Presiden Jokowi, termasuk dari Badan Intelijen Negara (BIN).

"Contains letter transactions from 2019 - 2021 as well as documents sent to the President including a collection of letters sent by the State Intelligence Agency (Badan Intelijen Negara) which are labeled as secret," tulisnya di forum breached.to. 

"Berisi catatan dari tahun 2019-2021 dan dokumen yang dikirimkan ke Presiden, termasuk surat-surat yang dikirim Badan Intelijen Negara yang dilabeli rahasia."

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi membantah adanya pencurian dokumen yang sebagaimana disebutkan oleh Bjorka.

"Tidak ada data isi surat apapun yang kena hack, namun upaya menghacker itu sudah melanggar hukum," ujarnya kepada MPI, Sabtu (10/9/2022).

Ia pun menyerahkan semuanya kepada aparat penegak hukum yang ada untuk bisa diproses dengan sedemikian rupa.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini