Yonif 407/PK Gelar Latihan Kumpul Cepat

Tim iNews.id
.
Senin, 26 September 2022 | 23:02 WIB
Kegiatan latihan alarm kesiapsiagaan satuan merupakan latihan untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan seluruh prajurit Yonif 407/PK. (Foto: Istimewa)

TEGAL, iNewsTegal.id - Komandan Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma, Mayor Inf Hermawan Setya Budi, M.Han memerintahkan Plh. Pasiops untuk melaksanakan alarm kesiapsiagaan di Lapangan Yonif 407/PK, Senin (26/09/2022) sore.

Kegiatan latihan alarm kesiapsiagaan satuan merupakan latihan untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan seluruh prajurit Yonif 407/PK agar siap bergerak jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi. Dalam kegiatan ini  dilatihkan beberapa kegiatan diantaranya adalah; cara berkumpul dengan cepat, pengecekan kelengkapan alat peralatan yang di gunakan, dan perbekalan masing-masing Prajurit.

Untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut, Yonif 407/PK diharuskan untuk setiap saat siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan seluruh pasukan sekitar 15 menit.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK memberikan semangat kepada anggotanya, seperti bisa menjaga kekompakan. “Kegiatan alarm kesiapsiagaan yang dilaksanakan agar seluruh prajurit Batalyon mengerti akan tugas pokoknya dan selalu profesional dalam menjalankan tugas”, katanya.

Kegiatan Alarm Kesiapsiagaan yang dilakukan kali ini yaitu Alarm Siap Gerak Hubungan Kompi-kompi, dimana anggota membawa ransel berisi protap, bersenjata lengkap dan munisi sesuai bekal pokok, serta Peleton Angkutan sebagai unsur pelayanan menyiapkan kendaraan yang telah ditentukan dan menunggu perintah untuk bergerak.

Sekaligus kali ini Komandan, didampingi Wadan serta Danki dengan Pa Staf memeriksa isi protap ransel prajurit yang bersifat perorangan, seperti pakaian, natura maupun perlengkapan lainnya yang telah ditentukan dan dilanjutkan kegiatan tersebut pembacaan nominatif Satgas Yonif 407/PK.

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini