get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Meriah! Ribuan Umat Muslim di Tegal Gelar Pawai Rolasan, Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 00:27 WIB
header img
Pawai rolasan di kawasan Alun-alun Kota Tegal, dimeriahkan sejumlah atraksi marching band remaja dan anak-anak serta kreasi lainnya, Jumat (7/10/2022) malam. (Foto: DOK.iNews.id)

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id Ribuan umat muslim di Kota Tegal menggelar pawai rolasan dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad atau Maulid Nabi. Pawai rolasan di kawasan Alun-alun Kota Tegal, dimeriahkan sejumlah atraksi marching band remaja dan anak-anak serta kreasi lainnya, Jumat (7/10/2022) malam.

Ribuan umat muslim di Kota Tegal menggelar pawai rolasan dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Pawai sendiri diikuti oleh para santri, pelajar hingga majelis taklim yang ada di Kota Tegal dan sekitarnya.

Indah salah satu peserta pawai rolasan mengaku sangat senang bisa turut serta dalam acara tahunan ini. Meskipun dirinya harus menggunakan kostum kuntilakan.

“Alhamdulilah, seneng sekali bisa ikut berpartisipasi memeriahkan pawai rolasan, meski harus berdandan kuntilanak, Semoga kegiatan ini bisa dimaknai positif oleh seluruh warga masyarakt,” katanya,

Selain Indah, banyak juga peserta pawai yang berperan sebagai tokoh penyebar agama Islam juga diperagakan, seperti Walisongo yang menaiki kereta kuda, tokoh Muhammadiyah KH Achmad Dahlan, dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari.  

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut