get app
inews
Aa Read Next : Miris! Demi Miras, Pemuda Pengangguran di Cirebon Tega Lukai Ibu Sendiri

Jualan Es selama 2 Tahun, Bocah Ini Akhirnya Bisa beli Motor Sendiri

Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:24 WIB
header img
Jualan es selama selama 2 tahun, bocah ini akhirnya bisa beli motor sendiri. (Foto: Ilustrasi)

MAGETAN, iNewsTegal.id Jualan es selama selama 2 tahun, bocah ini akhirnya bisa beli motor sendiri. Bocah ini adalah Atjadsiah Karifha Andini (11) yang merupakan warga Magetan, Jawa Timur yang mampu membeli sepeda motor dari hasil jerih payahnya selama 2 tahun dengan berjualan es.

Es yang dijual Andini adalah es adalah es kemasan yang biasa dikenal dengan istilah es cekek. Andini sendiri menjajakan es nya di warung sederhana yang ada di depan rumahnya yang berada di Desa Jonggrang, Kecamatan Barat, Magetan, Jawa Timur.

Partini yang merupakan ibu kandung dari Andini mengatakan, saat ini anaknya ini masih duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) namun sudah terbiasa berjualan es dan makanan ringan di teras rumahnya. Jualan menjadi slah satu pilihan dari Andini yang saat ini mempunyai keingan untuk melanjutkan pendidikan di Pesantren Al-Fatah Temboro.

Lebih lanjut Partini menceritkan kalau jarak dari rumah ke pesantren yang lumayan jauh, jadi muncul niat dari Andini untuk membeli sepeda motor. Lantaran tidak ingin membebani orang tua, Andini pun memilih untuk berjualan es dan makanan ringan lainnya di depan rumahnya.

"Keinginan Andini untuk melanjutkan pendidikannya di pesantren itu muncul ketika ia sedang berlibur kerumah neneknya yang tak jauh dari lokasi pesantren tersebut," ujar Partini yang dikutip dari idxchannel.com, Selasa (18/10/2022).

Partini yang merupakan pembuat makanan ringan sperti rengginang, kerupuk yang terbuat dari beras ketan. Sementara sang ayah yang sudah meninggal sejak Andini masih di dalam kandungan ibunya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut