Viral! Bangkrut dari Usahanya, Milyader Ini Pilih Jualan Sosis Panggang di Warung Kaki Lima

Tim iNews.id
.
Selasa, 22 November 2022 | 19:02 WIB
Bangkrut dari usahanya, milyader ini pilih jualan sosis panggang di warung kaki lima. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsTegal.id Viral! bangkrut dari usahanya, milyader ini pilih jualan sosis panggang di warung kaki lima. Seorang pemilik restoran di kota Hangzhou, China, dianggap sebagai salah satu pengusaha paling sukses di seluruh Provinsi Zhejiang bernama Tang  Jian. 

Pada usia 36 tahun, dia sudah memiliki jaringan restoran dan mengumpulkan kekayaan miliaran. Namun, pada 2005, Tang memutuskan untuk menginvestasikan sebagian besar uangnya ke dalam industri yang benar-benar baru, setelahnya, hal-hal mulai menjadi sangat tidak beres baginya.  

Ketika dia mulai berinvestasi dalam bisnis rekayasa lansekap barunya, Tang Jian yakin itu akan melampaui kerajaan restorannya, dan dia tidak mau mendengarkan siapa pun yang mengatakan sebaliknya. Meskipun proyek itu mengeluarkan banyak uang, dia terus menuangkan investasi ke dalamnya, dan ketika dia akhirnya menyadari kesalahannya, semuanya sudah terlambat.

Sekarang di usia 52 tahun, mantan miliarder itu memiliki utang lebih dari 6 juta dollar Amerika Serikat atau sekira Rp94 miliar. Akan tetapi, dia bekerja keras untuk membayar setiap sen dengan menjual sosis panggang di jalan.

“Kita dilahirkan tanpa apa-apa. Mengapa takut memulai dari awal lagi?,” ujar Tang dalam sebuah wawancara baru-baru ini, dikutip dari Odditycenter, Selasa (22/11/2022).

“Kita harus terus belajar menghadapi kesulitan dengan tenang dan melangkah maju dengan keberanian,” tuturnya lagi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini