get app
inews
Aa Read Next : Ulama Muda Kota Tegal Deklarasi Dukungan Kepada Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi Calon Gubernur Jateng

Dipicu Masalah Hijab, Dua Wanita Berkelahi di Dalam Bus

Jum'at, 10 Desember 2021 | 13:37 WIB
header img
Aksi adu mulut dan saling dorong antar-wanita terjadi dalam sebuah bus di Iran. (Foto: Twitter/Masih Alinejad)

TEHERAN, iNews.id - Aksi adu mulut dan saling dorong antar-wanita terjadi dalam sebuah bus di Iran. Seorang wanita ketahuan tak memakai hijab saat berada di luar rumah dan diketahui agen moral yang menyamar.  

Aksi perkelahian ini pun viral di media Twitter setelah videonya diunggah oleh akun Masih Alinejad.  

"Hari ini, polisi moral menyerang seorang wanita di bus dan ingin menangkapnya karena rambutnya tidak tertutup. Wanita lain menghentikannya," tulisnya. Dalam video tampak agen moralitas berhijab hitam berusaha membawa wanita berambut pirang ke polisi moral.  Namun, wanita itu pun menolak sehingga terjadi adu mulut di antara keduanya. 

Tak lama kemudian, wanita lain tampak berusaha melerai keduanya. Mereka berusaha mendesak agen moral berhijab hitam untuk menjauh.  Sementara yang lain menimpali dengan berkata bahwa apa yang dilakukan agen tersebut tidak benar.

Mereka pun berusaha mendorong agen tersebut hingga akhirnya turun dari bus.  Mengenakan jilbab telah menjadi kewajiban bagi wanita di Iran sejak revolusi Islam pada tahun 1979. Aturan ini pun ditegakkan oleh polisi moralitas negara. "Ini adalah perjuangan sehari-hari bagi wanita Iran. Tahun lalu Republik Islam mempekerjakan 7000 polisi moral yang menyamar di Teheran," cuit Masih Alinejad masih dalam unggahan yang sama.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut