Ini Alasan Warga Korsel Enggan Punya Anak, Meski Dibayar Rp11 Juta per Bulan

Dekur
.
Senin, 05 Desember 2022 | 14:21 WIB
Ini alasan warga Korsel enggan punya anak, meski dibawar Rp11 juta per bulan. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsTegal.id Ini alasan warga Korsel enggan punya anak, meski dibawar Rp11 juta per bulan. Korea Selatan diprediksi kembali memecahkan rekor kelahiran terendah di seluruh dunia. 

Ia bahkan "mengalahkan" angka terendah mereka sendiri yang sudah berada di bawah 1,0 pada tahun 2021. Dikutip dari New York Times, tingkat fetilitas di Korea Selatan terus menurun sejak tahun 1970. 

Saat ini, jumlah rata-rata anak yang lahir dari seorang wanita selama tahun-tahun reproduksinya masih berada di atas angka 1, yaitu sekitar 4,53. Angka tersebut terus merosot tajam hingga turun di bawah 1 pada tahun 2018. 

Hal ini dipicu biaya perumahan, perawatan anak dan pendidikan meningkat. Selain itu lahan pekerjaan menjadi semakin langka dan membuat kaum muda menjadi khawatir akan masa depan mereka sendiri. 

Apalagi jika berkeluarga dan memiliki anak. Hingga tahun 2021, Badan Statistik Nasional Korea mendapati angka fertilitas mencapai 0,81. 

Dan tahun ini jumlah tersebut diperkirakan akan semakin turun mengingat kenaikan harga rumah juga semakin tinggi. Kondisi ini berimbas pada semakin enggannya orang memiliki anak.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini