Mendagri Tito Angkat Bicara Soal Kepulauan Widi di Maluku yang Dilelang ke Asing

Dekur
.
Senin, 05 Desember 2022 | 21:52 WIB
Mendagri Tito angkat bicara soal kepulauan Widi di Maluku yang dilelang ke asing. Foto: DOK.inews.id.

JAKARTA, iNewsTegal.id Mendagri Tito angkat bicara soal kepulauan Widi di Maluku yang dilelang ke asing. Kepulauan Widi saat ini tengah menjadi sorotan, pasalnya pulau yang ada di Maluku Utara ini kini tengah dilelang kepada pengusaha asing

Terkait hal itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian  pun angkat bicara. Mantan Kapolri ini menjelaskan, kalau pulau tersebut memang sudah diproyeksikan untuk dikembangkan oleh PT Leadership Islands Indonesia (PT LII) pada tahun 2015. 

"Proyek MoU atau perjanjian kerjasama dengan Bupati dan Gubernur ini dilakukan untuk melakukan pengembangan pulau tersebut. Pada intinya akan PT LII akan mengembangkan kawasan sebagai ecotourism, sebetulnya bagus menurut saya, daripada dia tidak digunakan kosong begitu saja," kata Tito saat ditemui di Kantornya, Senin (5/12/2022) yang dikutip dari IDXChannel.com.

Tito juga menjelaskan, untuk pengembangan pulau tersebut saat ini masih kekurangan dana yang menyebabkan proyek tersebut menjadi mangkrak. Bahkan janji pembangunan Eco Tourism pun tidak dipenuhi hingga sejak saat ini.

"Ecotourism itu kan bagus sebetulnya, pasti ada beberapa daerah yang akan dipakai untuk dijadikan resortnya, raja ampat juga seperti itu," sambungnya.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini