Logo Network
Network

Pria Amerika Mengaku Sebagai Nabi Ternyata Miliki 20 Istri, Ini kata FBI

Dekur
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 10:27 WIB
Pria Amerika Mengaku Sebagai Nabi Ternyata Miliki 20 Istri, Ini kata FBI
Pria Amerika mengaku sebagai nabi ternyata miliki 20 istri. Foto: DOK.Okezone.

JAKARTA, InewsTegal.idPria Amerika mengaku sebagai nabi ternyata miliki 20 istri, ini kata FBI.  Samuel Rappylee Bateman adalah mantan anggota cabang Gereja Fundamentalis Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (Gereja FLDS). Yakni sebuah sekte yang memisahkan diri dari gereja Mormon sampai dia keluar untuk memulai kelompok sempalannya sendiri.

Biro Investigasi Federal (FBI) mengatakan seorang pria yang mengaku nabi di Amerika Serikat (AS) memiliki lebih dari 20 istri, beberapa di antaranya berusia di bawah 18 tahun. Menurut FBI, Samuel Rappylee Bateman mengklaim itu adalah kehendak Tuhan baginya untuk melakukan tindakan seksual dengan istri-istrinya.

Dikutip BBC, Bateman, 46, didakwa pada September lalu karena menghancurkan catatan dan menghalangi keadilan dalam penyelidikan apakah anak-anak dipindahkan melintasi batas negara bagian untuk aktivitas seksual. Rincian data ini berasal dari pernyataan tertulis FBI yang diajukan pada Jumat (2/12/2022).

FBI mengatakan bahwa Bateman didukung secara finansial oleh pengikut laki-laki yang juga menyerahkan istri dan anak mereka sendiri untuk menjadi istri Bateman. Dia menghukum pengikut yang tidak memperlakukannya sebagai seorang nabi.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini