get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

Pria Amerika Mengaku Sebagai Nabi Ternyata Miliki 20 Istri, Ini kata FBI

Kamis, 08 Desember 2022 | 10:27 WIB
header img
Pria Amerika mengaku sebagai nabi ternyata miliki 20 istri. Foto: DOK.Okezone.

Pada Agustus lalu, Bateman ditangkap ketika dia ditemukan sedang mengangkut sebuah trailer dengan tiga gadis muda berusia antara 11 dan 14 tahun. Dia memberikan bukti adanya ikatan pernikahan dengan gadis muda itu, tetapi kemudian ditangkap dengan tuduhan menghancurkan catatan dan menghalangi keadilan.

Awal tahun ini, sembilan anak perempuan dikeluarkan dari pengasuhan Bateman oleh layanan anak Arizona, dan ditempatkan di ‘rumah kelompok’. Pada November lalu, delapan dari mereka melarikan diri dari ‘rumah kelompok’.

Menurut pernyataan tertulis, otoritas negara bagian Washington melacak mereka ketika seorang petugas dilaporkan melihat sebuah kendaraan yang dikemudikan oleh salah satu istri Bateman. FBI mengatakan pengemudi dan dua istri Bateman lainnya telah dituduh melakukan penculikan dalam kasus kriminal yang sedang berlangsung.

Pengemudi mengatakan bahwa dia menjadi salah satu istri Bateman ketika dia berusia di bawah 18 tahun. Lalu dia melahirkan tujuh bulan kemudian setelah dia berusia 18 tahun.

Dalam wawancara dengan FBI, tidak satu pun dari sembilan gadis yang ditempatkan di rumah menyebutkan pelecehan seksual oleh Bateman, tetapi dalam jurnal, mereka merujuk interaksi intim dengannya.

Gereja FLDS telah ditetapkan sebagai kelompok pembenci oleh Pusat Kemiskinan Hukum Selatan. Pada 2011, seorang pemimpin FLDS dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena melakukan pelecehan seksual terhadap dua pengikut di bawah umur yang diambilnya sebagai pengantin.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut