get app
inews
Aa Read Next : Video Kamar Hotel di Obyek Wisata Guci Ludes Dipesan

Ratusan Personil Bakal Disiapkan Jaga Objek Wisata Banyumas saat Libur Nataru

Sabtu, 17 Desember 2022 | 21:14 WIB
header img
Ratusan personil bakal disiapkan jaga objek wisata Banyumas saat libur Nataru. Foto: DOK.iNews.id.

BANYUMAS, iNewsTegal.id Ratusan personil bakal disiapkan jaga objek wisata Banyumas saat libur Nataru.  Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyiapkan skenario pengamanan di sejumlah objek wisata saat momentum libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kami sudah siapkan rencana untuk membentuk 32 pos pengamanan gabungan yang melibatkan 132 personel dari unsur Pemkab Banyumas, TNI, dan Polri," ungkap Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Wardoyo melansir Antara.

Menurut dia, 32 pos pengamanan gabungan itu akan dibentuk di setiap objek wisata yang ada di Banyumas maupun persimpangan jalan menuju objek wisata guna mengantisipasi kemacetan.

Ia mengakui sebagian besar pos pengamanan gabungan berada di Kecamatan Baturraden karena di wilayah tersebut banyak terdapat objek wisata.

"Pos pengamanan gabungan ini akan melaksanakan kegiatan saat libur Natal pada tanggal 24-25 Desember 2022 dan liburan Tahun Baru pada tanggal 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut