get app
inews
Aa Read Next : 4 Gaya Seksi Cinta Laura di Musik Video

6 Tips Bibir Sehat dan Indah, Dilarang Menjilat Bibir Sendiri

Rabu, 28 Desember 2022 | 08:31 WIB
header img
Tips bibir sehat dan indah. Foto: DOK.iNews.id.

4. Bersihkan Lipstik Sebelum tTdur

Selalu beri waktu untuk membersihkan lipstik sebelum Anda terlelap. Biarkan kulit bibir beristirahat dengan membersihkan lipstik, karena lipstik yang dibiarkan tinggal selama tidur dapat merusak pigmen bibir yang kemudian membuat bibir menghitam dan juga mudah pecah-pecah.

3. Minum banyak air 

Tips ini tentunya sudah banyak diketahui. Secara umum, minum dua liter atau delapan gelas air per hari akan membuat tubuh tetap terhidrasi sekaligus memastikan bibir tetap lembab. Anda juga bisa minum teh herbal atau teh madu, sebab minuman tersebut baik untuk hidrasi dan melembabkan bibir.

2. Ciptakan gaya hidup sehat

Anda pasti sering mendengar jika mengikuti pola makan yang baik bermanfaat bagi kulit kita. Namun penting juga untuk menciptakan gaya hidup sehat yang juga bermanfaat untuk kesehatan bibir Anda. Makanan yang mengandung vitamin C tinggi seperti tomat, jeruk, dan sayuran hijau pun membantu untuk memberikan kelembaban dan menutrisi bibir.

1. Hindari menyentuh atau menjilat bibir Anda

Bibir tidak memiliki lapisan pelindungnya sendiri - sehingga dapat terinfeksi saat Anda menjilat atau menyentuh bibir Anda. Air liur yang menempel pada bibir Anda akan mengambil kelembaban dari bibir ketika air liur tersebut mengering yang disebabkan oleh enzim tertentu yang terkandung pada air liur.

Nah, itulah tips bibir sehat dan indah salah satunya hindari menjilat bibir anda sendiri. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut